Compressor Screw Solo (Sales Eko)

Compressor Screw Solo:  Anda saat ini sedang membutuhkan compressor screw solo? compressor solo istilah lain dari Pemampat udara atau kompresor udara (bahasa Inggris: air compressor) adalah perangkat yang mengubah listrik (biasanya dari motor listrik, mesin diesel atau mesin bensin) menjadi sebuah energi kinetik dengan mengompresi dan melakukan menekan udara, yang menurut perintah, dapat disemburkan kilat.[1][2][3]

Compressor angin adalah alat yang mengubah daya menjadi sebuah energi potensial yang disimpan di tabung udara yang bertekanan. Dengan salah satu dari beberapa metode, kompresor angin volume semakin banyak udara ke dalam tangki penyimpanan, dapat meningkatkan tekanan angin sesuai dengan kebutuhan anda. Udara akan terkompresi, kemudian, ditahan di dalam tangki penyimpanan sampai digunakan sesuai keperluan. Energi yang terkandung dalam udara terkompresi dapat digunakan untuk untuk dapat segala macam aplikasi. Berbagai pekerjaan pun dapat dilakukan menggunakan kompresor, seperti yang ada pada menggembungkan pelampung hingga alat-alat penggerak seperti pistol paku, sander, bor, impact wrenches, stapler, air duster, air gun. Fungsi dari Kompresor Angin Bagi Kehidupan anda Sehari-hari dan berbagai kegunaan kompresor angin lainnya:

  •  Untuk Memasok udara bersih bertekanan tinggi untuk mengisi tabung gas
  • Memasok udara bersih yang bertekanan sedang ke dalam tabung udara penyelam
  • Memasok udara bersih bertekanan sedang untuk dapat menggerakkan katup sistem kontrol HVAC pneumatik untuk gedung kantor atau gedung sekolah
  • dalam hal saat Memasok sejumlah besar udara bertekanan sedang ke alat yang dinamakan pneumatik listrik, seperti jackhammers
  • Mengisi tangki udara bertekanan tinggi (HPA)
  • Untuk mengisi ban. • menaikkan hidraulis mobil/motor.

Macam – macam Compressor Udara

Secara umum air compressor dapat dikelompokkan menjadi:

  • Air compressor mini
  • Air compressor direct driven
  • Air compressor belt driven
  • Air compressor screw

mungkin anda sedikit bertanya-tanya compressor apa yang disebutkan diatas, nah mari kita ulas beberapa jenis compressor udara yang kita sebutkan diatas;

> Air Compressor Mini

Compressor yang berbentuk dan berukuran sangat kecil yang fungsinya hanya untuk tiupan ringan, pada intinya air compressor mini tidak menggunakan tabung tekanan, jadi bentuknya mini dan bekerja hanya menghasilkan tiupan udara. Ada beberapa macam air compressor mini jenis ini diantaranya adalah:

  • Air Compressor Mini dengan penggerak motor DC untuk perlengkapan mobil, atau pompa ban sepeda.
  • Air Compressor Mini untuk melakukan pengecatan sederhana dengan menggunakan spraygun low pressure (tekanan rendah).
  • Air Compressor Mini untuk pengecatan menggunakan air pen brush.

> Air Compressor Direct Driven

Merupakan sebuah sistem dari kompresor udara, dimana compressor ini menggunakan penggerak yang langsung terkoneksi dengan pompa udara, sehingga putaran motor pada penggerak memiliki rpm yang otomatis sama dengan kecepatan pompa udara. Biasanya compressor direct driven menggunakan motor dengan kecepatan sekitar 2.850 rpm pada sistem single piston pada sebuah pompa udara.

  • Kelebihan dari air compressor jenis ini memiliki kecepatan pengisian (Air Delivery) yang cukup tinggi karena pompa udara diputar dengan kecepatan sekitar 2.850rpm.
  • Kekurangan pada compressor udara jenis ini memiliki suara yang cukup keras dikarenakan dari hasil putaran yang tinggi pada pompa udara, serta menghasilkan banyak air didalam tangki udara.

> Air Compressor Belt Driven

Sesuai dengan namanya, air compressor ini menggunakan system koneksi antara tenaga penggerak dan pompa udara menggunakan vanbelt (v-belt) jenis ini yang sering dijumpai di tempat tukang tambal ban. Tenaga penggerak dapat menggunakan elektromotor listrik atau mesin berbahan bakar bensin atau solar. Air compressor ini yang paling sering digunakan dibanding dengan air compressor jenis lain, karena direkomendasikan menggunakan penggerak dengan putaran sekitar 1500 rpm, mengakibatkan air compressor ini lebih tahan lama dibandingkan dengan jenis direct driven. Air compressor jenis ini sangat direkomendasikan bekerja selama 8 jam, apabila digunakan lebih dari 8 jam maka udara yg dihasilkan akan lebih banyak mengandung air. Air compressor ini dibagi lagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

  • Single stage air compressor (working pressure 8 bar, maximum pressure 10 bar)
  • Two stage air compressor (working pressure 12 bar, maximum pressure 14 bar)
  • High pressure air compressor (working pressure up to 14 bar)
  • Booster air compressor (air compressor tambahan agar tekanan dapat menjadi lebih tinggi)

Pada setiap jenis type air compressor diatas masih dibagi lagi sesuai dengan air delivery/debit udara yang sedang dihasilkan.

> Air Compressor Screw

Compressor udara jenis ini paling banyak diminati karena memiliki banyak kelebihan dan sangat sedikit sekali kekurangannya, Air Screw Compressor atau biasa kita istilahkan dengan compressor screw solo juga memiliki beberapa jenis dan varian produk compressor screw dimana setiap jenisnya memiliki komponen yang berbeda.

Jenis Compressor Screw

pada Compressor screw sendiri terbagi menjadi 2 jenis, diantaranya adalah:

  1. Compressor Double Screw ( Compressor Screw Double ) dinamakan double screw karena Compressor ini memiliki double screw didalamnya sebagai komponen paling inti dimana Double screw memiliki sistem dua buah ulir yang berdekatan dan saling berputar searah sehingga udara yang masuk melalui port inlet dikompresi oleh 2 buah ulir yang berputar.
  2. Compressor Single Screw Istilah Single Screw adalah sebuah Compressor yang menggunakan single screw ( 1 buah Screw ) sebagai komponen utama yang digunakan untuk memampat udara, sistem pada single screw hampir sama dengan double screw, hanya saja perbedaan disini adalah screw yang diapit oleh 2 buah gear ( roda gigi ) yang berputar untuk menghasilkan kompresi udara.

Kelebihan Dari Compressor Screw:

Berikut adalah beberapa Kelebihan dari Compressor Screw:

  • Tingkat Kebisinginan yang Rendah Lain Halnya dengan Compressor piston, Compressor screw memiliki tingkat kebisingan yang sangat rendah, pada beberapa Compressor seperti brand JMEAGLE dan AIRMAX memiliki tingkat bising yang sangat rendah, bahkan ada beberapa type yang tidak menghasilkan suara sama sekali.
  • Mesin Berjalan Lebih Mulus Dikarenakan hanya menggunakan screw dan roda gigi (gear) mesin Compressor screw ini jauh lebih mulus dan halus daripada mesin Compressor piston.
  • Dapat Mencapai Air Delivery dan Pressure yang tinggi Sistem Screw dan piston sangatlah berbeda, bila mana piston menggunakan sistem kinerja pada katup lain hanya dengan screw yang menggunakan putaran ( Rpm ) sehingga sehingga makin tinggi putaran mesin pada Compressor Screw maka makin tinggi pula pressure yang dihasilkan.
  • Biaya Energi yang jauh lebih murah dibandingkan dengan tipe piston Hanya dengan bermodalkan listrik biaya energi jauh lebih murah, bahkan pada beberapa type Compressor screw yang ada pada brand AIRMAX dan JMEAGLE sudah menggunakan teknologi Inverter sehingga jauh lebih hemat energi lagi bahkan bisa tembus hemat energy hingga 40%
  • Cocok untuk pengoperasian nonstop (24 jam) Dikarenakan Compressor screw dibuat untuk penggunaan jangka waktu yang lama maka pengoperasian Compressor screw dapat bekerja hingga 24 jam non stop, karena dilengkapi juga sistem pendingin ganda, liquid cooler dan oli.
  • Tersedia Juga Type Compressor 4 In 1 Pada beberapa jenis Compressor screw sudah memiliki 4 in 1 seperti yang dimiliki brand JMEAGLE & AIRMAX compressor screw, 2 brand ini memiliki type 4 in 1 dimana meliputi Mesin Compressor , Air Dryer, Tangki, dan Inverter.
  • Tidak mengandung uap screw air compressor adalah udara yang dihasilkan tidak banyak mengandung uap air, karena system dari air compressor ini menggunakan dua buah screw yang berbentuk ulir yang saling berputar dalam memompa udara.

Kekurangan Dari Compressor Screw

dikarenakan Compressor adalah sebuah barang yang diciptakan oleh buatan manusia maka tidak menutup kemungkinan dari yang namanya sebuah kelemahan dan kekurangan, nah berikut adalah kekurangan dari Compressor screw yang perlu anda ketahui:

  • Harga Jauh Lebih Mahal dari Compressor Piston Dibanding dengan Compressor Piston, Compressor screw Memiliki Harga yang jauh lebih mahal daripada Compressor piston karena terbuat dari material yang kokoh, plat yang tebal, dan beberapa komponen yang menjadi satu kesatuan pada sebuah kinerja sehingga menghasilkan harga yang jauh lebih mahal dibanding dengan kompresor piston
  • Penjualan Mesin Tangki Dan air dryer Terpisah Compressor Screw biasanya memiliki tabung dan tangki yang terpisah dikarenakan komponen yang banyak pada 1 unit Compressor.

Pengaplikasian Compressor Screw Solo

Compressor Screw dapat anda aplikasikan pada beberapa mesin industri seperti :

  • Mesin Shortir Beras
  • Mesin Pneumatik
  • Mesin Klinting Rokok
  • Mesin Pencetak Botol
  • Mesin Percetakan
  • Mesin Hidrolis
  • dan sebagainya

Berikut adalah Bentuk dari Compressor Screw Brand JMEAGLE

Tersedia  10Hp – 250HP Compressor Screw Non Inverter cocok untuk industri skala kecil hingga menengah
Compressor 4 in 1 (Inverter) Model Compressor Screw 4 in 1 yang sudah meliputi Mesin Compressor , Tanki, Airdryer, Line Filter sebanyak 3 pcs. Compressor screw ini banyak di cari kebanyakan industri karena selain praktis dan harga yang lebih hemat, Compressor ini sudah dilengkapi dengan teknologi inverter, sehingga dapat save energy up to 40%, dan line filter dimana line filter ini yang fungsinya sebagai alat untuk menyaring partikel kecil yg ikut dengan udara.partikel debu dr ukuran 0.01 smp dgn 0.001 micron
Compressor 4 in 1 Model Compressor Screw 4 in 1 yang sudah meliputi Mesin Compressor , Tanki, Airdryer, Line Filter sebanyak 3 pcs. Compressor screw ini banyak di cari kebanyakan industri karena selain praktis dan harga yang lebih hemat, sudah dilengkapi line filter dimana line filter ini yang fungsinya sebagai alat untuk menyaring partikel kecil yg ikut dengan udara.partikel debu dr ukuran 0.01 smp dgn 0.001 micron
Compressor Screw High Pressure Compressor Screw ini memang dikhususkan kepada anda yang sedang membutuhkan Compressor yang tekanan anginnya sangat tinggi biasanya Compressor  screw ini digunakan untuk mesin laser cutting.
Compressor Screw PM Series Model Compressor Screw PM Series, adalah Compressor Screw yang paling banyak di minati kebanyakan orang Compressor ini sudah menggunakan teknologi inverter sehingga dapat menghemat energy up to 40%

> Portable Air Compressor

Kompresor udara portable

  • Untuk memasok udara bersih bertekanan tinggi untuk mengisi silinder gas
  • Untuk menyediakan udara bersih bertekanan moderat pada penyelam
  • Untuk menyediakan udara bersih bertekanan moderat ke katup sistem kontrol HVAC pneumatik di beberapa kantor dan gedung sekolah
  • Untuk memasok sejumlah besar udara bertekanan moderat sebagai sumber tenaga pada alat pneumatik, seperti bor
  • Untuk mengisi ban
  • Untuk menghasilkan udara bertekanan moderat bervolume besar untuk proses industri skala besar (seperti oksidasi untuk kokas minyak bumi atau sistem purge pabrik semen).

 

Untuk Informasi Anda Dapat Menghubungi Sales Kami

Sales Eko: 0816 678 558 / Whatsapp

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *