Air Filter

Filter kompresor merupakan bagian penting pada kompresor yang mampu melindungi sistemnya dengan cara mencegah cairan dan kontaminan padat memasuki rakitan mesin kompresi. Seperti yang kita ketahui bahwa udara terkompresi mengandung sejumlah besar minyak, air, dan kotoran, serta partikulat lain atau bahkan dalam beberapa kasus termasuk logam berat seperti timbal atau merkuri.

Compressed Air Filter digunakan untuk menghilangkan kontaminan dari udara setelah kompresi. Ada banyak jenis, ukuran, dan tingkat kualitas filter, tergantung penggunaannya. Memilih jenis filter yang tepat akan tergantung pada tingkat perawatan yang ingin Anda lakukan dan persyaratan sistem Anda .Kelebihan ini membuat penyaringan udara menjadi penting untuk kinerja kompresor udara yang maksimal, yaitu mengurangi waktu henti, output udara yang selalu bersih, dan biaya energi yang lebih rendah

Bagaimana Cara Kerja Air Filter Pada Kompresor?

  • Inlet: asupan kompresor udara atau inlet adalah di mana udara memasuki filter. Ada topi internal yang memaksa udara ke bawah menjadi spiral. Sangat penting untuk mendapatkan inlet ukuran yang tepat daripada menggunakan filter yang lebih kecil dari garis.
  • Tutup filter: komponen ini mengarahkan aliran udara melalui filter. Anda dapat memberitahu arah udara oleh panah di bagian luar Filter, yang juga mencegah Anda dari menginstalnya mundur.
  • Jalur udara: ini adalah jalan yang sebenarnya udara berikut seperti berputar seperti Siklon dan melewati filter udara itu sendiri.
  • Filter discharge: lubang ini memungkinkan udara untuk meninggalkan filter, dan harus sesuai dengan ukuran inlet. Jika filter discharge terlalu kecil, maka akan membatasi aliran udara.
  • Filter elemen: Filter itu sendiri adalah apa yang membawa kontaminan keluar dari udara, penangkapan partiterasi dari masa ke waktu. Akhirnya, filter menjadi tersumbat dan harus dibersihkan atau diganti.
  • Filter mangkuk: mangkuk adalah bagian terbesar dari filter yang dapat Anda lihat. Hal ini terhubung ke topi dan threaded atau bengkok dan terkunci ke tempatnya.
  •  Filter zona tenang: kontaminan, air dan minyak yang dikumpulkan oleh filter semua berakhir di zona tenang di bagian bawah filter. Anda biasanya akan menemukan penghalang yang tergantung dari bagian bawah filter, mencegah serpihan untuk diperkenalkan kembali ke udara.
  • Tiriskan: pengumpulan kontaminan dan serpihan harus dikeringkan. Banyak filter harus dikeringkan secara manual, tetapi yang lain memiliki mengambang dioperasikan atau listrik Auto saluran.

Pada tahap pertama filtrasi, udara terkompresi melewati filter mesh. Ini menciptakan efek penggumpalan dimana partikel yang lebih besar terjebak oleh Filter, dan air akan terkondens ke dalam tetesan yang lebih besar kemudian melakukan perjalanan ke ruang pemisah.

Udara terkompresi melambat, memungkinkan partikel untuk menyingkat pada pad dengan kualitas seperti sarang lebah. Hal ini memfasilitasi pergerakan tetesan ke saluran pembuangan. Setelah memasuki sistem drainase, tetesan dibuang melalui katup pembuangan. Tahap penyaringan ini menghilangkan mayoritas minyak, partikel besar dan tetesan air.

Menemukan filter yang tepat untuk kompresor udara industri Anda dapat meningkatkan efisiensi unit Anda dan mengurangi biaya energi. Kami JM Eagle Compressor juga menyediakan air filter. Dikembangkan oleh tim ahli yang berdedikasi, filter kami menyajikan filtrasi yang sangat efisien, masa pakai yang panjang, dan penurunan tekanan yang minim. Konsultasikan kepada kami apa yang anda butuhkan, kami siap member solusi.

Informasi Layanan Service / Pemesanan Compressor Screw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *